Untuk Info Training, in House Training, Konsultansi, Membangun Sistem (ISPO, ISO Series, OHSAS, SMK3), Kajian, Pendampingan serta Modul untuk Perbaikan dan Peningkatan Kinerja unit di Perusahaan silahkan kirim email alamat berikut: trainingperkebunan@gmail.com

Selasa, 03 Maret 2015

Harga CPO Turun Akibat Lesunya Harga Minyak


201503031454230000007.jpg

Vibiznews - Harga CPO di bursa komoditas Malaysia untuk kontrak paling aktif pada perdagangan Selasa pagi terpantau tertekan melemah (3/3).
Harga CPO berjangka mengalami tekanan jual akibat kondisi pergerakan harga minyak mentah berjangka yang melemah.
Harga minyak mentah Brent pada akhir perdagangan Senin terpantau anjlok nyaris sebesar 3 persen akibat hampir tercapainya kesepakatan antara Iran dan Barat mengenai program nuklirnya. Melemahnya harga minyak mentah mengakibatkan permintaan terhadap produk biofuel yang diproduksi dari CPO menjadi berkurang.


Hari ini harga CPO untuk kontrak Mei yang merupakan kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami pelemahan signfikan bersamaan dengan kontrak-kontrak lain. Harga CPO kontrak Mei tersebut melempem sebesar 9 ringgit atau setara dengan 0,48 persen dan berada pada posisi 2.364 ringgit per ton.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan hari ini masih berpotensi mengalami penurunan disebabkan sentiment negatif yang kuat di pasar minyak mentah. Selain itu data ekspor Malaysia yang mengalami penurunan masih membebani pergerakan harga komoditas tersebut.

Ika Akbarwati/VMN/VBN /Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens
http://vibiznews.com/2015/03/03/harga-cpo-turun-akibat-lesunya-harga-minyak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Follow by Email

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *